Mengulik 5 Sisi Unik Band Sixpence None The Richer, Hingga Suara Emas Leigh Nash Sang Vokalis Cantik

Klaim suara emas Leigh Nash memang membawa band ini melejit. Sixpence none the richer berhasil memikat penggemar, dengan lagu menggelora. Bahkan seantero negeri.

Kualitas suara emas Leigh Nash, vokalis Sixpence None The Richer sudah tak diragukan lagi. Band yang kerap disebut SNTR ini melejit, di era tahun dua ribuan. Kala itu, suara emas sang vokalis begitu menggema di telinga fans.

Suara Emas Leigh Nash, memiliki tipe smooth serta menawan, juga menarik perhatian. Parasnya yang ayu serta penampilan saat menghayati lagu tentu jadi sorotan. Mungkin  saja Anda juga penggemar setianya.

Meski banyak aneka jenis band multi genre yang berlalu-lalang. SNTR seolah memiliki pesona yang tak lekang oleh waktu. Bahkan, meski sempat dikabarkan vacuum, mereka kembali dan menggebrak dunia.

Mengulik 5 Sisi Unik Band Sixpence None The Richer, Hingga Suara Emas Leigh Nash Sang Vokalis Cantik
Leigh Nash, Sixpence None The Richer Perform At Jakarta 2013

Memiliki Ciri Khas Suara EmasLeigh Nash Digandrungi Remaja Zaman Dulu

Mulai bergabung saat berusia 14 tahun, sang vokalis percaya diri meniti tangga karir. Kendati sebelumnya memiliki genre musik religi, SNTR membuktikan dirinya patut diapresiasi.

Sempat diumumkan vacuum di tahun 2004, ternyata mereka kembali dan membawa album yang luar biasa. Terlebih, album unggulan ini diklaim sebagai tujuan band tersebut. Penasaran, seperti apa sisi unik SNTR ini? Yuk, simak detailnya dibawah ya.

1. Vokalis Perempuan Jadi Perhatian

Manggung dengan pentolan cantik bersuara emas, sukses membuat SNTR booming. Apalagi karakter suara vokalis, menambah iringan lagu kian manis.

Tak banyak memang band dengan vokalis perempuan. Kendati demikian, SNTR membuktikannya, jika band ini mampu bersaing dengan lainnya.

Terlebih, memiliki vokalis perempuan ternyata menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, kaum hawa pun ikut menggandrunginya.

2. Sukses Mejeng Di Tahun 1998

Masih ingat, lagu unggulan berjudul Kiss Me? Ya, lagu fenomenal yang sukses menjajaki tangga lagu dunia di tahun 1998. Bahkan, semua radio memutar lagu romantis tersebut. Tak heran jika hingga kini lagu tersebut sangat populer di kalangan publik.

Prestasi lainnya ialah, saat lagu yang dilantunkan dengan suara emas Leigh Nash ini dijadikan soundtrack film. Salah satunya ialah Dawson’s Creek. Menjadi sountrack beberapa film pastinya menjadi kebanggaan bagi band ini.

3. Mirip The Cardigans

Memiliki vokalis perempuan, SNTR kerap disandingkan dengan band The Cardigans. Terlebih, band ini populer di tahun atau era yang sama.

Yang menarik ialah ciri suara hingga genre musik yang dinyatakan serupa. Bahkan, mereka ini kerap disamakan dengan grup kenamaan The Cranberries. 

4. Sematan Christian Band

Label band ini diketahui kala pertama sang band memulai debutnya. Mereka menamai band saat terinspirasi dari sebuah buku terkenal. Yakni dengan judul, Mere Christianity. Dari inspirasi ini, label band kristiani akhirnya timbul.

5. Album Solo

Ketika dikabarkan vacumm, Leigh sang vokalis sempat menelurkan 26 single dalam solo karirnya. Namun, tanpa terduga anggota band SNTR ini memutuskan untuk berkolaborasi kembali. Dan mereka sukses menggebrak dunia musik yang telah membesarkan mereka.

Tak hanya populer di mancanegara, bahkan Indonesia sendiri memiliki jutaan penggemar. Lantunan lagu yang manis dari suara sang vokalis, selalu jadi daya tarik bak mistis. Pun dengan lirik-lirik yang ritmis dan memikat hati.

Bukan perkara mudah tentunya mempertahankan kekompakkan. Apalagi dalam satu grup ada berbagai macam karakter. Belum lagi jika ada yang mendominasi. Namun, SNTR membuktikan jika kolaborasi antar anggota bisa senada dan sejalan.

Tak heran hingga sekarang SNTR jadi panutan. Sinergisme yang mereka hadirkan juga banyak dijadikan inspirasi. Terutama pemilik suara emas Leigh Nash. Si cantik bersuara emas dan penuh dengan talenta ini.